Ternyata Berdakwah termasuk Wajib = Fardlu'ain

Posted by Agam Setiawan Minggu, 07 Juli 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Islam mayoritas yagn dianut di nusantara adalah Islam turunan, Islam "JIPING" Ngaji pake kuping ; tanpa mendalami dimana sumber dalil yang shahih, atau ayat Qur'an yang mendasari segi kaffah Islam yaitu 4 dimensi : Akhlak, Ibadah, Aqidah dan Muammalah

JANGAN LAGI HANYA MENDENGAR KAJIAN DAN MEMPERCAYAI DAN MENGAMALKAN TANPA DIKAJI LEBIH LANJUT DALIL DAN REFERNSINYA

17:36. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

JANGAN MENGIKUTI ORANG KEBANYAKAN DALAM MELAKUKAN IBADAH, KARENA BELUM TENTU YANG UMUM ITU BENAR, KAJI - DALAMI - YAKINI - AMALKAN, adalah cara yang harus ditempuh dalam Sami'na wa ata'na dalam menjalani ketentuan atau aturan dari Allah melalui Rasul

6:116. Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah)[*].

[*] Seperti menghalalkan memakan apa-apa yang telah diharamkan Allah dan mengharamkan apa-apa yang telah Dihalalkan Allah, menyatakan bahwa Allah mempunyai anak.

YAKINI, KEBENARAN ITU HANYA DARI ALLAH (AL QUR'AN) dan YANG DICONTOHKAN RASUL, MUSTAHIL PERILAKU RASUL BERTENTANGAN DENGAN AJARAN QUR'AN

2:147. Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu Termasuk orang-orang yang ragu.

JANGAN HANYA MENGANDALKAN AKAL, CARI DALIL BUKAN DALIH

10:36. Dan kebanyakan mereka tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran[*]. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

[*] Sesuatu yang diperoleh dengan prasangkaan sama sekali tidak bisa mengantikan sesuatu yang diperoleh dengan.

ISLAM TURUNAN, ISLAM DARI KYAI, SYEIH, USTAD, ULAMA YANG HANYA MENCONTOH RASUL YANG HARUS KITA IKUTI

5:104. Apabila dikatakan kepada mereka: "Marilah mengikuti apa yang diturunkan Allah dan mengikuti Rasul". mereka menjawab: "Cukuplah untuk Kami apa yang Kami dapati bapak-bapak Kami mengerjakannya". dan Apakah mereka itu akan mengikuti nenek moyang mereka walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui apa-apa dan tidak (pula) mendapat petunjuk?.

SAMPAIKAN DALIL YANG BENAR, YANG BERARTI TELAH MENYAMPAIKAN KEBENARAN MESKIPUN DITENTANG
- TEGUHKAN KEYAKINAN
- KONSISTEN PADA DALIL
- HARGAI PENDAPAT ORANG LAIN

30:58. Dan Sesungguhnya telah Kami buat dalam Al Quran ini segala macam perumpamaan untuk manusia. dan Sesungguhnya jika kamu membawa kepada mereka suatu ayat, pastilah orang-orang yang kafir itu akan berkata: "Kamu tidak lain hanyalah orang-orang yang membuat kepalsuan belaka."
30:59. Demikianlah Allah mengunci mati hati orang-orang yang tidak (mau) memahami.
30:60. Dan bersabarlah kamu, Sesungguhnya janji Allah adalah benar dan sekali-kali janganlah orang-orang yang tidak meyakini (kebenaran ayat-ayat Allah) itu menggelisahkan kamu.

APAPUN YANG DISAMPAIKAN KEPADA ORANG LAIN, TERGANTUNG HIDAYAH YANG TELAH DICAPAI ORANG TERSEBUT, JANGAN MEMAKSA KEHENDAK 

10:100. Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ternyata Berdakwah termasuk Wajib = Fardlu'ain
Ditulis oleh Agam Setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ilumukehidupan.blogspot.com/2013/07/ternyata-berdakwah-termasuk-wajib.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Firefly Pointer 2